Thursday, October 7, 2010

namanya Yolanda



saya, mba ria, dan Yolanda

alasan pertama yang membuat saya menetap lebih lama di jogja dari yang direncanakan adalah Papermoon Puppet Theatre.
Papermoon Puppet Theatre adalah, seperti terjemahannya, kelompok teater boneka, yang, tentu saja berdomisili di Jogja. diprakarsai oleh sejoli berkarya: Mba Ria dan Mas Iwan.
saya bertemu mereka untuk pertama kali nya di bulan Juni, saat masa magang saya di Lembaga Indonesia Prancis.
dan karena pertemuan itu lah kini saya turut berproses bersama mereka untuk sebuah project.

saat ini Papermoon sedang menggarap sebuah pementasan untuk bulan Desember, berjudul "Mwathirika"
sebuah pertunjukan teater boneka yang ceritanya bukan untuk anak-anak, karena berbicara tentang sebuah "sejarah kehilangan" yang dialami negeri ini.
sebuah sejarah yang sampai sekarang belum dengan terang-terangan dibuka dan di paparkan.

pertunjukan teater boneka ini tidak menggunakan kata-kata sama sekali, sehingga seluruh kekuatan bercerita teater ini memang ada pada gestur boneka, sound, setting, dan permainan lanpu serta visual.

dan percayalah apa yang dikatakan rudi..hit it rud!
"bermain teater boneka itu tidak SEMUDAH terlihatnya. dan percayalah..c a p e k..kamu bisa sekalian program diet, sodara-sodara."

NAH, Mwathirika akan pentas di bulan desember 2010 tanggal 1, 2, dan 3.

berhubung, di bulan oktober tanggal 16 ini akan ada Jogja Java Carnaval di Yogyakarta, maka Papermoon pun berpartisipasi. sehingga di sela latihan kami untuk pementasan Mwathirika, kami pun diajak untuk memainkan salah satu boneka koleksi Papermoon untuk kemudian ikut serta karnaval tanggal 16 nanti ini.

JADI LAH SAYA BERTEMU DIA...

namanya Yolanda.
dan lebih dari 4 orang bilang bahwa saya matching main sama Yolanda.
karena kami k e r i t i n g.

well then, Hallo Yolanda! :D tampaknya untuk saat ini kita memang berjodoh :}

"sini dibenerin dulu.."

"halo! saya Yolanda!"


"halo yang di timur.."

"yang di barat..."

"aduh aku wareg e.."

"eh ya ampuuunn..aku di foto thooo.."

"apa ini aku dirogoh rogoh.."
"Heeeeeei, diam kamu.."

aku dan dia

"khihihihihihi.."


"hormat!"

"khihihi, aku dikecuuuppp.."

3 comments:

  1. ahahhaha!!! kamu adalah pemain Yolanda yang kedua, nda!! hiahihiahia!!
    dan ya.. dri dulu yang main emang keritiang! aihhiahiaihaih!!

    ReplyDelete
  2. hey apakah itu Ria yang pernah magang di Prambors Jogja? hmmm..*yakin yakin gak yakin* :p
    jika benar..., ini Pingkan, Riaaaa *waaa* :D
    sempitnya Jogja! err..emm emang iya sih hehe..
    tapi jika salah, ya sudah abaikan saja hehe..
    salam kenal!

    btw, akan menonton pertunjukan Pappermoon-mu Mita. go Mita gooo...

    ReplyDelete
  3. yak, kamu benul pingkaaaaannn! seratusss! dya pun masih mengingat mu :D nanti aku sampaikan salam mu :]

    iya pingkyyy, ayo menonoton ya nantiiii, sama ojanto.. ho ho :D

    ReplyDelete

mati, hilang, dan kehilangan

Hari ini salah satu kawan saya berpulang, setelah sekian bulan, tidak hanya ia tapi juga istri dan anak satu-satunya berjuang melawan sakitn...