Wednesday, April 21, 2010

so-called Hari Kartini


saya ingin berbagi hasil diskusi hari ini dari Rebo Belajar nya Komunitas Sahabat Kota :D,

hari Kartini, yang diidentikan dengan hari nya perempuan, ternyata dekat dengan hari Bumi! 21 april dan 22 april. saya juga jadi baru ngeh, terus langsung kepikiran,

"lucu ya, hari kartini berdekatan dengan hari bumi. khihi, mungkin karena "kartini-kartini" memiliki kesamaan dengan bumi, gaea, ibu pertiwi. mereka sama-sama providing life, wadah kehidupan"

:]

dan mengutip tulisan terdahulu, sepesial untuk hari ini :D

Aku seorang perempuan,
Aku Kelod,
Aku kiri,
Aku lautan.

selamat hari kartini, perempuan-perempuan!
semangat!
bukan, bukan. Hari Kartini bukan sebuah statement dari para perempuan bahwa kami lebih hebat karena kami lebihbanyak diapresiasi.
bukan.
tapi hari Kartini, buat saya, ada untuk menyemangati dan mengingatkan para perempuan bahwa kita memiliki peran yang sangat penting di bumi tempat kita hidup ini, untukmendampingi dan mem-back up kaum adam.

karena kita memiliki spec yang jauh berbeda.
dan team work adalah solusinya.
sepakat?

:D

No comments:

Post a Comment

mati, hilang, dan kehilangan

Hari ini salah satu kawan saya berpulang, setelah sekian bulan, tidak hanya ia tapi juga istri dan anak satu-satunya berjuang melawan sakitn...