Tuesday, November 24, 2009

cita-cita

kata ulang yang, buat saya, punya arti dan makna yang sangat penting.
tanpa itu saya tidak bisa menentukan akan kemana kaki saya melangkah selanjutnya, setelah melalui berbagai fase.
kemudian ketidaktauan dan ketidaktentuan itu hanya akan berakumulasi menjadi energi negatif.
kalau sudah begitu saya akan merasa kehilangan daya hidup.
nanti lama-lama jadi mesin.
sayang ya, anak-anak kecil jaman sekarang kurang dipacu untuk bercita-cita dengan bebas walau liar.
lagu-lagu yang mereka senandungkan saja lagu-lagu band prodak media massa hari gini.
tidak ada lagi Ibu Sud atau Bu Kasur.
heum..
..
tidak ada lagi yang menyanykan betapa serunya membangun mainan sendiri,
atau se-sederhana awan putih yang seperti kapas,
atau sebuah titik di tengah laut yang menjelma menjadi kapal api.

"apa cita-citamu?"

No comments:

Post a Comment

mati, hilang, dan kehilangan

Hari ini salah satu kawan saya berpulang, setelah sekian bulan, tidak hanya ia tapi juga istri dan anak satu-satunya berjuang melawan sakitn...